Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - ajoey707

Pages: [1]
1
Tutorial, Artikel, Tips dan Trik / Tut Openvpn di ClearOS
« on: Sunday, 22 January 2012, 10:38:46 »
Tutorial OpenVPN

sebelumnya mohon maaf apabila dalam tutorial ini ada kekurangan semoga tutorial ini berguna.

1. Setting terlebih dahulu di NAT kalo pake modem TP Link letaknya ada di advance setup klik NAT seperti gambar di bawah ini  dan untuk model yang lain seperti DLink tinggal cari modul Virtual Server

jgn lupa virtual circuitnya disamakan dgn di interface setup.

setelah itu balik lagi ke advance setup

Trus klik Nat -> Pilih Virtual Circuit samakan yang pertama di interface setup -> Pilih Virtual Server


Knp saya ulas disini soalnya ini bagian penting dari settingan nya baik .

2. Setting di Clear OS
- Register terlebih dahulu ippublic nya


Perlu di ingat utk ip/hostname sangat penting karena akan berpengaruh ke settingan certificate kalo ga salah itu juga hehehe
-   Sudah itu kita masuk ke Organization Unit

Utk internet hostname harus sama dengan yang dibuat di register yang di atas
-   Sekarang masuk ke firewall

utk cara add nya

Pilih port yg akan dibypass contoh openvpn
-   Tahap selanjutnya membuat user account

Setelah itu logout dari system
Untuk membuat certificate,key dan setting openvpn
Masuk ke webconfig dengan user yang sudah tercreate

Download semua filenya
Setelah itu install openvpn yang terbaru kemudian simpan configurasi tersebut di directory config
Kemudian jalankan openvpnnya

Utk menambahkan connection profiles klik di tanda + trus arahkan ke confignya yg sudah tersimpan.

Kalo error coba cek di log nya
C:\Program Files\OpenVPN Technologies\OpenVPN Client\etc\log

Untuk seting VPN PPTP lebih simple sih ga ribet seperti openvpn yang penting firewall di ClearOSnya dibuka utk port PPTPnya
yang terpenting sih ada di setting modem speedynya tentang virtual server or NAT.

Mungkin itu yang bisa saya kupas apabila ada kekurangan tinggal cari di forum saja hehehe.
Apabila kurang jelas bisa tanya di forum hehehehe
cuman ada sesuatu yang saya kurang mengerti ip yang di assign nya ko beda, jadi harus oprek lagi nih tentang openvpn nya

Pages: [1]